Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Nagekeo Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan 

Avatar photo
IMG 20230731 WA0067

Jalinan kerjasama tersebut diawali dengan Workshop Program Bantuan Pendidikan Global bersama KERIS (Korea Education and Research Information Service) dan ENUMA Indonesia di SDI Waturedu, Kecamatan Aesesa Senin (31/07/2023).

Workshop ini dibuka langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do yang dihadiri Dr. Junhong Park Manajer Proyek bagian AdTech Global KERIS, Ms. Jiseon Yoo Pimpinan Proyek dan Dr. Hyunah Jo Peneliti serta Tim Enuma Indonesia Rusma Siadari selaku Kepala Divisi Pembelajaran dan Desain, Dasom Choi Tim Dampak Inti dan Melinda Hapsari Spesialis Bidang Pelatihan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dr.Jun-hong Park Manajer Proyek mengatakan bahwa workshop tersebut sebagai pertanda Pilot project yang sangat penting untuk KERIS, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Korea. Ia menyebutkan Kementerian Pendidikan Korea Selatan berkonsentrasi pada bidang Pendidikan dan Teknologi dengan terus mendorong sistem pembelajaran berbasis teknologi di seluruh dunia secara adaptif. “Kami memang spesialisasi dalam mengembangkan teknologi dan pendidikan dan Ini model aplikasi yang sedang dikembangkan di Korea Selatan” ungkapnya.

Baca Juga :  VBL Lounching Sophia

Dia berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak demi suksesnya program ini yang akan berlangsung selama satu semester ke depan ini. “Mari kita bekerja bersama-sama untuk memastikan pilot ini berhasil dan lancar. Terima kasih” harapnya.

Aplikasi Sekolah Enuma tersebut diterapkan sebagai suplemen pendidikan. Sehingga siswa dapat memperoleh banyak pengetahuan berbasis teknologi, bukan hanya dari guru saja.

Bupati Nagekeo dalam sambutan mengatakan pandemi Covid -19 turut berpengaruh pada penerapan metode pembelajaran dan penerapan kurikulum terutama metode pembelajaran yang mengharuskan peserta belajar dari rumah.