Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Nagekeo Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan 

Avatar photo

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do saat menyambut tim KERIS dan Sekolah Enuma. Photo dok: Prioritas 

Nagekeokab, Flobamoranews.com-– Pemkab Nagekeo, NTT, menjalin kerjasama dengan Enuma, perusahaan teknologi di bidang edukasi untuk pembelajaran asal Korea Selatan untuk membuka akses aplikasi Sekolah Enuma. Sekolah Enuma juga bersinergi dengan Program Bantuan Pendidikan Global bersama KERIS (Korea Education and Research Information Service).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekolah Enuma, adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang edukasi dan menghadirkan solusi pembelajaran literasi untuk kalangan anak, dengan implementasi teknologi dan digitalisasi. Aplikasi ini digunakan sebagai pendamping pembelajaran yang sejalan dengan kurikulum nasional dan dapat disesuaikan terhadap kebutuhan individual anak.

Baca Juga :  Lautan Manusia Padati Lapangan Berdikari Mbay, Nagekeo, Ikut Karnaval HUT ke-78 RI

“Sudah, penandatanganan kerjasamanya sudah kita lakukan, untuk Pilot projectnya di SDI Waturedu” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo Venantinus Minggu, M.Pd kepada Flobamoranews di Mbay, Senin (31/07/2023).

Dalam pelaksanaannya guru-guru mata pelajaran di SDI Waruredu akan diberikan tablet yang sudah disediakan aplikasi Enuma. Metode pembelajaran menggunakan aplikasi Enuma akan diterapkan di sekolah tersebut dalam lima bulan ke depan. Dalam kerjasama tersebut Pemerintah Korea Selatan menghibahkan 40 unit tablet kepada guru di SDI Waturedu.

Baca Juga :  Waspada terhadap Virus Hog Cholera/Sampar Babi

Venan berharap, jalinan kerjasama tersebut diharapkan dapat menjawab pemenuhan hak anak dalam hal mendapatkan akses belajar literasi yang berkualitas dan menyenangkan. “Sebagai Kepala Dinas saya berharap guru-guru bisa menguasai IT sehingga program ini bisa berjalan dengan baik” harap Venan.