Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peringati Hari Pendidikan, Dinas P & K Kota Kupang Selenggarakan Festival Kreativitas Seni dan Budaya dan Pameran Edukasi

Avatar photo
Reporter : Dedy Editor: Redaksi
jsnrdmfh837mou7
Foto bersama Kadis P dan K Kota Kupang, Dumuliahi Djami bersama tenaga Pendidik di depan Stand Komunitas Guru Penggerak Kota Kupang dan KGBN Kota Kupang yang ada di Festival Kreativitas Seni dan Budaya dan Pameran Edukasi (foto RRI/P.W)

Kupang, FN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menyelenggarakan Festival Kreativitas Seni dan Budaya dan Pameran Edukasi dalam rangka memperingati hari jadi (HUT) Kota Kupang ke-138 pada tanggal 25 April 2024, dan memperingati Kota Kupang sebagai daerah otonom ke-28.

Acara bertepatan dengan Hari Pendidikan pada tanggal 2 Mei 2024 digelar di halaman parkir Gedung B Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kupang pada tanggal 2 hingga 4 Mei 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tema acara ini adalah “ Mewujudkan Siswa yang Cerdas dan Berbudaya”.

Menurut ketua panitia kegiatan Sari Dewi Astuti, S.Pd., Gr., acara ini melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan unsur pendidikan, Acara ini tidak hanya menjadi ajang kekayaan budaya Nusa Tenggara Timur, namun juga menjadi wadah penting bagi edukasi dan inspirasi bagi generasi muda.

Sari Dewi Astuti, S.Pd., Gr., mengatakan “Festival ini merupakan manifestasi dan komitmen kita bersama dalam melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Nusa Tenggara Timur”.

Festival Kreativitas Seni dan Budaya dan Pameran Edukasi sukses mempertemukan 240 penampilan dari 93 tim PAUD, 93 tim SD/MI, dan 54 tim SMP/MTS.

Acara tersebut menampilkan beragam kegiatan, mulai dari tari tradisional daerah hingga tari modern, mulai dari musik hingga pertunjukan seni dan budaya daerah NTT.