Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pesona Pantai Motadikin

Avatar photo
images 16

Ratusan perahu nelayan rapi berjajar di sepanjang garis pantai. Tampak pula hamparan berbagai jenis pohon bakau di sepanjang pesisir. Di situ ada delta dan muara Sungai Benanain.

Keindahan Pantai Motadikin dengan hamparan rumput hijau dinaungi oleh timbunan pohon cemara. Di lokasi ini terdapat beberapa lopo atau rumah-rumah kecil yang disediakan Pemda Malaka untuk para wisatawan dapat bernaung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebutan Motadikin atau Hilir Sungai untuk pantai ini, karna dialiri oleh dua aliran sungai. Dari sebelah utara terdapat aliran sungai dari kada yang biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan Maubesi hasan dan dari sebelah selatan dialiri oleh Sungai Benenai yang hilirnya biasa disebut oleh masyarakat setempat dengan sebutan hasan motafoun.

Baca Juga :  Kota Kupang Jadi Tuan Rumah Lomba Pesparani

Pantai Motadikin terletak tidak jauh dari pusat kota Kabupaten Malaka. Jika ingin berkunjung ke Pantai Motadikin bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat karena akses perjalanannya menuju lokasi pantai ini sangat baik dan aman.

IMG 20190716 WA0011
Paulo Inacio Bersama Keluarga saat berkunjung ke Pantai Motadikin

Pemda Malaka sudah menyiapkan Pantai Motadikin sebagai salah satu lokasi wisata sejak mekar dari Kabupaten Belu. Tujuannya agar orang yang datang berkunjung bisa menikmati keindahan alam Panta Motadikin.