Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Prananda Prabowo Calon Pengganti Megawati Soekarnoputri di PDIP

Avatar photo
IMG 20190724 WA0074

IMG 20190724 WA0077

Pada pelaksanaan Rakarnas, Muhammad Prananda Prabowo merupakan pihak yang menandatangani undangan bersama dengan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Muhammad Prananda Prabowo sebenarnya bersaudara tiri dengan Puan Maharani. Dia adalah putra kandung Megawati dari suami, almarhum Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso. Dia dijuluki putra mahkota Megawati.

Oleh sejumlah kaum Marhaen, ia dianggap sebagai salah satu pewaris trah Soekarno. Bahkan, ia pernah didaulat sebagai keturunan ideologis Bung Karno yang paling tepat menggantikan Megawati.

Baca Juga :  Banjir Bandang Mandailing Natal, Puluhan Jiwa Mengungsi

Muhammad Prananda Prabowo dikenal sebagai ideolog dan peminat teknologi komunikasi dan informasi.

IMG 20190724 WA0078

Ia pertama kali muncul saat Megawati mengajaknya dalam konferensi pers bersama Puan Maharani, menjelang pembukaan Kongres III PDIP pada tahun 2010 di Bali. Ia adalah konseptor beberapa pidato politik Megawati.

Salah satu sentuhan pidatonya yang dianggap cukup bisa menggambarkan cara pandangnya terhadap dunia politik adalah ketika ia menyisipkan penggalan nasihat dari Kitab Bhagawad Gita, “karmanye vadhikaraste ma phaleshu kada chana” (“kerjakan seluruh kewajibanmu dengan sungguh-sungguh tanpa menghitung untung-rugi”).

Baca Juga :  Sah, Sumitomo Sepakat Kerja Sama dengan PT KHE Bangun PLTA Kayan Cascade

Pidato yang dibacakan pada Pembukaan Kongres III PDI Perjuangan tahun 2010 menjadi salah satu pidato Megawati yang paling banyak mendapatkan pujian dari berbagai pihak.