Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Presiden-PM Malaysia Bertemu, Mendikbud Berharap Masalah CLS di Semenanjung Tuntas

KUALA LUMPUR, Flobamora-news.com – Mendikbud Muhadjir Effendy mendampingi Menlu Retno Marsudi dalam konperensi pers di Hotel Hyatt, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/8/2019) malam.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berharap, pertemuan tahunan Indonesia-Malaysa yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Muhammad, di Kuala Lumpur, Jumat (9/8/2019) ini, juga membahas isu mengenai masalah pendidikan bagi putra-putri Indonesia dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Isu yang sekarang sedang kita usahakan nanti bisa diselesaikan ddalam pembicaraan yaitu berdirinya sekolah-sekolah yang di wilayah semenanjung yaitu CLC, Community Learning Center yang di Semenanjung be yanglum bisa direalisasi,” kata Mendikbud saat mendampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan keterangan pers, di Hotel Hyatt, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/8/2019) malam.

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti terima Kunjungan LPPM Universitas Pertahanan

Mendikbud mengutip statemen pertama PM Mahathir Muhammad saat berkunjung ke Jakarta, tahun lalu, yang menganggap penting memberikan hak anak-anak Indonesia yang ada di Malaysia dalam hal layanan dasar yaitu pendidikan itu.