Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Salib Tanda Keselamatan

Avatar photo
images 47

Ada tiga jalan yang harus dilewati manusia dalam kehidupannya menuju Surga abadi, dan itu Yesus sendiri telah menjadi teladan, yaitu JALAN KEHIDUPAN, JALAN SALIB/DERITA DAN JALAN KEMULIAAN. Mau hidup berarti harus menderita dan memikul salib. Maka yakinlah bahwa diujung salib ada jalan kemuliaan.

images 48

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekali lagi, derita/salib harus ada dalam kehidupan manusia, supaya manusia diasi, diasuh, dan diasa dirinya dalam ziarah menuju Tuhan. Sebab sejak manusia jatuh ke dalam dosa, jalan bagi manusia untuk diangkat kembali harkat dan martabatnya yang telah dirusak oleh dosa ialah lewat Jalan Salib.

Baca Juga :  Selalu Akan Kembali Karena Kita Punya Asal dan Tujuan

Yesus mengingatkan bahwa barang siapa mau mengikuti Aku, ia barus berani pukul salib hidupnya dan senantiasa mengikuti Aku…pikullah Kuk-salib yang Kupasang dan belajarlah dari pada-Ku, sebab Aku lemah lembut dan rendah hati.

Salib harus kita pikul. Namun, yang menentukan kualitas diri kita pantas di hadapan-Nya ialah senantiasa setia mengikuti Yesus dalam situasi dan kondisi apapun. Pikullah Salib dengan rendah hati dan lemah lembut. Karena protes atau menolak salib, itu hanyalah akan menghadirkan malapetaka dan kesia-siaan hidup.