Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Surga Masa Kecil DIracuni Politik

Avatar photo
IMG 20190528 WA0025

Sangat disayangkan keindahan suasana kampung halaman saat ini sudah tidak lagi seperti dulu sebagaimana yang dibayangkan dalam cuplikan singkat diatas, kampung halaman yang ku sebut sebagai “SURGA MASA KECIL” itu ternyata telah di obrak-abrik oleh ideologi politik sebagian orang yang ingin meraup keuntungan dengan menanam ideologi kebisingan yang merusak kenyamanan perasaan penghuni surga itu. Kampung yang merupakan kesatuan administrasi terkecil dan dipandang sebagai tempat ternyaman dan terindah untuk menikmati kedekapan ciptaan Yang Maha Kuasa itu sudah tidak lagi akrab dengan penghuninya, hal ini diakibatkan oleh Pengetahuan akan ilmu politik bagi sebagian orang kampung yang tidak mengerti akan fungsi dan tujuan dari politik itu sendiri, bahkan ilmu politik sedekah pun dapat memicu racun suasana hingga menyebar menutupi jalan perdamaian hingga meregangnya tali persaudaraan dan keakraban dalam kampung.

Baca Juga :  Anak Marae Berduri di Pohon Duri

Racun yang kita kenal merupakan produk bahan kimia yang membuat seseorang atau mahkluk hidup dapat meregang nyawa seketika jika menghirup atau mengkonsumsinya, tidak jauh berbeda dengan politik yang tidak memberikan pengertian yang baik terhadap penghuni Surga Masa Kecil itu. Entah kenapa, entah siapa yang salah, entah sistem apa yang disajikan kaum penguasa dalam perpolitikan bangsa, ataukah politik apa yang dihirup dan dianut oleh penghuni surga kecil itu? kita semua tidak saling mempersalahkan, tapi ini adalah fakta bahwa politik itu membawa kemodernisasian kampung halaman sebagai SURGA MASA KECIL itu ke jalan yang bukan jalannya. Lantas apa yang terjadi? Kemeriahan kehidupan orang kampung sebagaimana tokoh-tokoh Adat yang terlihat dan dirasakan begitu sangat ramah ketika menyambut tamu pejabat dan tokoh-tokoh besar keagamaan, pemerintah, bahkan menyambut keberhasilan anak, cucu mereka yang telah selesai mengenyam pendidikan dengan berbagai budaya yang menarik dan antusias masyarakat yang menyentuh hati sudah terlihat sangan menipis, hal ini tidak lain karena Politik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Akuilah bahwa kita semuanya berasal dari SURGA MASA KECIL itu, dan ingin selalu kembali ke masa kecil dimana tidak terdapat kebisingan dari suasana politik yang tajam. Akhir cerita kita Berharap agar kepentingan Penguasa dibalik politik itu dapat mengembalikan suasana SURGA MASA KECIL.