Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Syukuran Hari Juang TNI AD Dipadukan Dengan HUT NTT

Avatar photo
IMG 20191219 WA0048

” Nilai nilai juang itulah yang harus selalu kita ingat dan munculkan kembali pada saat ini, yaitu rasa juang dan pantang menyerah dengan mengorbankan nyawa, darah dan air mata untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan komitmen untuk merajut kebersamaan menghadapi tantangan dalam pembangunan,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Dalam acara ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti kemudian diserahkan kepada Serka ( Purn ) Tobias Solu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang diperankan oleh anggota TNI AD bersama masyarakat dan pelajar di Kota Kupang.

Baca Juga :  Opster TNI: Belum Sebulan Dikebut, Sejumlah RTLH dan Rumah Ibadah Selesai Dikerjakan

IMG 20191219 WA0050

Sementara itu Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat,usai acara ini menyampaikan kepada awak media bahwa perjuangan TNI AD dari zaman perjuangan pergerakan Kemerdekaan Indonesia hingga saat ini adalah perjuangan rakyat, dan berpesan untuk selalu menjaga nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita.

” Perjuangan yang dilakukan TNI AD dari dahulu hingga sekarang sesungguh adalah perjuangan rakyat. Cara berjuang TNI AD bersatu dan memadu dengan semangat perjuangan rakyat. Nilai-nilai inilah yang harus senantiasa kita jaga selamanya”, tegas Gubernur NTT.

Baca Juga :  PT AHEB Resmi Luncurkan NutriVille, Gandeng Son Ye Jin Sebagai Brand Ambasador

Hadir dalam acara ini Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat beserta Unsur Forkopimda NTT, Anggota Veteran dan Purnawirawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.