Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Telan Anggaran Rp. 14, 7 M, Proyek Peningkatan Jalan Kotakeo-Pusu-Ua Mulai Dikerjakan

Avatar photo
Reporter : Sevrin Waja Editor: Redaksi
IMG 20230815 WA0026
Masyarakat Desa Selalejo menghadiri penunjukan lokasi proyek peningkatan jalan Kotakeo-Pusu Ua, Photo dok: Flobamoranews.

Pemkab Usul Alokasi Dana Inpres Rp. 33 M

Tahun 2023 Kabupaten mendapatkan alokasi dana Instruksi Presiden (Inpres) senilai Rp. 33 Miliar lebih untuk pembangunan akses jalan. Alokasi anggaran tersebut, merupakan bagian dari proses verifikasi oleh balai jalan Provinsi NTT yang mana memenuhi permintaan pusat dalam rangka konektivitas jalan Kabupaten sebagaimana termaktub dalam Instruksi Presiden no 3 tahun 2023 tersebut

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Instruksi Presiden, mengharuskan Kepala Daerah menyediakan dukungan program dan anggaran dalam rangka menyiapkan dokumen kesiapan pelaksanaan kegiatan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah, menyusun dokumen perencanaan dan kelengkapan perizinan sesuai dengan kewenangannya untuk kegiatan percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah.

Ansel menjelaskan, selain Kotekeo-Pusu-Ua-Liabanga ada juga ruas jalan Mauponggo-Ngera-Puuwada yang akan dikerjakan dengan pagu anggaran senilai Rp. 17 Miliar. Guna memenuhi permintaan pihak Balai, Dinas PU/PR Nagekeo mengusulkan 13 ruas jalan Kabupaten akan tetapi yang terealisasi dua ruas. (***)