Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TNI-Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu Hingga ke TPS

Pengamanan Distribusi logistik pemilu 2024 di Kabupaten Nagekeo, Photo dok: Flobamora-news

Nagekeo, FlobamoraNews.com— Pasukan TNI/Polri bersama Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Nagekeo ikut mengawal distribusi logistik Pemilu 2024 ke Kecamatan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pelepasan logistik Pemilu Kabupaten Nagekeo dilaksanakan di Lapangan Berdikari Mbay oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo dihadiri KPU, Bawaslu dan Forkompinda Nagekeo Senin 12 Februari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Bagian Operasional Polres Nagekeo AKP Servolus Tegu menyampaikan, pengawalan logistik pemilu untuk memastikan semua kebutuhan saat pemungutan suara dalam kondisi baik dan benar.

Baca Juga :  Legislator NasDem Julie Laiskodat Serap Aspirasi Petani Langsung di Sawah

Dalam pelaksanaannya, aparat Kepolisian Resort Nagekeo bersama TNI dari Kodim 1625-Ngada dibantu dengan pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari satuan Brimob, Ende, sebanyak 21 personil. “Hari ini kami dari Kepolisian Resort Nagekeo dibantu oleh teman-teman dari TNI dan pasukan BKO dari satuan Brimob Ende melaksanakan apel pergeseran mengawal distribusi kotak suara sampai ke TPS” jelas AKP Servolus di Lapangan Berdikari.

Ia menjelaskan, pengawasan dilakukan untuk memastikan semua logistik pemilu distribusikan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Menurut Kabag Ops kegiatan tersebut merupakan Operasi Mantap Brata Seulawah dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pra dan pasca pemungutan suara Pemilu 2024.