Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unggul di Dokter Ahli, Faskes Mutakhir, Pasien Rujukan Dari Luar Kabupaten ke RSUD Aeramo Melonjak

RSD scaled 1

“Saat ini kita ada 12 dokter diantaranya Dokter spesialis kebidanan dan kandungan sebanyak 2 orang, Dokter spesialis bedah 2 orang, Dokter spesial penyakit dalam 2 orang, Dokter spesialis anastesi 1 orang, Dokter spesialis mata 1 orang, Dokter spesialis syaraf 1 orang, Dokter spesialis patologi klinis 2 orang dan Dokter spesialis jiwa 1 orang” terang Kepala Tata Usaha RSUD Aeramo Frumen Ndona belum lama ini.

Sumber daya tenaga kesehatan yang mumpuni di RSUD Aeramo juga ditunjang dengan ketersediaan fasilitas penunjang kesehatan yang mutakhir, yang dapat membantu para dokter melayani pasien. Rumah sakit yang berlokasi di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo tersebut menyediakan tempat tidur Kelas I sebanyak 14 unit, kelas II sebanyak 7 unit dan Kelas III 57 unit. Kemudian tempat tidur di ruang ICU sebanyak 4 ruangan NICU 4 unit, ruang PICU 2 unit, ruang isolasi Isolasi 9 unit dan ruang Perinatologi 6 unit.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu berkaitan dengan pelayanan RSUD Aeramo memberikan pelayanan medik dasar/ umum, medik gigi mulut, pelayanan KIA/KB, Pelayanan Gawat Darurat Umum 24 jam & 7 hari seminggu, pelayanan Penyakit dalam, Kesehatan anak, Bedah, Obstetri dan ginekologi, Anestesi hingga Radiologi.

Baca Juga :  Ayo Berperilaku Hidup Sehat, Ikuti Germas

Kehadiran dokter ahli membawa dampak positif tidak hanya bagi masyarakat Nagekeo namun juga dirasakan oleh masyarakat di beberapa Kabupaten tetangga berkaitan dengan pendekatan pelayanan kesehatan. Data yang dihimpun manajemen RSUD Aeramo, sejak tahun 2019 jumlah pasien rujukan dari luar daerah seperti Ende, Ngada dan Manggarai Timur melonjak tajam.