Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unggul di Dokter Ahli, Faskes Mutakhir, Pasien Rujukan Dari Luar Kabupaten ke RSUD Aeramo Melonjak

RSD scaled 1

Nagekeo, Flobamoranews.com-– Pemerintah Kabupaten Nagekeo, NTT, di bawah kepemimpinan Bupati Johanes Don Bosco Do dan wakil Bupati Marianus Waja terus berupaya melakukan berbagai terobosan dalam mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Di sektor Kesehatan misalnya, pembenahan fasilitas kesehatan dan sumber daya tenaga kesehatan terus dilakukan guna mempermudah dan mendekatkan masyarakat akan layanan kesehatan. Sejak masa kepemimpinan Bupati Don Bosco beberapa unit fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pratama Raja dan UPTD Puskesmas Maukeli berhasil dibangun dan sudah mulai beroperasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pendekatan pelayanan kesehatan masyarakat ini berdampak kepada kenaikan indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Nagekeo tahun 2022 sebesar 0,6 persen yang mana Kesehatan masyarakat juga menjadi satu indikatornya. Data statistik mencatat, selama 2012-2022, pertumbuhan rata-rata per tahun IPM Nagekeo sebesar 0,73 persen. IPM Nagekeo berada dk urutan ke-4 dari 22 Kabupaten/kota se NTT.

Baca Juga :  Sri Hanna Dilantik Menjadi Ketua Hipercci NTT

Khusus di RSUD Aeramo, rumah sakit kebanggaan masyarakat Kabupaten Nagekeo, Pemerintah terus melakukan berbagai terobosan meningkatkan pelayanan. Selain fasilitas kesehatan, satu gebrakan yang patut diapresiasi adalah kehadiran dokter Ahli sebanyak 12 orang.