Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unik! HUT Ke 77 RI Bunda Julie Ingin Kedepannya Tos Kenegaraan Pakai Tuak Manis Dalam Haik

Reporter : Dekranasda ntt Editor: Redaksi
IMG 20220817 WA0069

KUPANG – Tos kenegaraan lazimnya dilakukan usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Biasanya,menggunakan gelas piala dan diisi dengan minuman bermerk untuk para pejabat. Pasalnya Julie Sutrisno Laiskodat, istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat punya keinginan berbeda. Dia menginginkan agar kedepan tos kenegaraan dapat menggunakan tuak, minuman tradisional dari pohon lontar. Begitu juga dengan wadahnya,

Menurut Bunda Julie, alangkah lebih bagus dan menarik jika menggunakan ‘haik’ atau wadah yang biasanya digunakan untuk menampung air maupun tuak, yang dibuat dari anyaman daun lontar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Keinginan kuat Bunda Julie ini didasari spirit pemerintah Provinsi NTT menjadikan pariwisata sebagai ‘prime mover’ pembangunan di NTT. Oleh karenanya, berbagai kearifan lokal termasuk minuman tradisional seperti tuak dan haik sebagai wadah perlu mendapat tempat tempat istimewa dalam berbagai momentum.

Baca Juga :  Personil Polres dan Warga Papua Menari Sajojo di Pelabuhan Tanjung Priok

Bunda Julie mengungkapkan hal ini pada saat menghadiri acara launching Lopo Tuak Manis Kolhua, Rabu (17/8/2022) yang digagas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTT.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Dekranasda ntt. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dekranasda ntt.