Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Usai Pantau Kesiapan Bendung dan Saluran, Komisi Irigasi Gelar Rapat Bahas Jadwal Buka Air

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240103 WA0071
Ketua Komisi Irigasi Nagekeo Kasmir Dhoy (berpeci) saat memantau kesiapan bendung Soetami, Photo dok: FlobamoraNews

Selanjutnya saluran primer sepanjang kurang lebih 1, 4 kilometer juga sudah rampung, hanya tersisa sekitar 70 meter yang papan perancahnya belum dibongkar. “Kami juga meninjau kondisi pintu di KM 1, hanya tersisa dua pintu yang masih bermasalah yaitu yang menuju ke sekunder 3 dan sudah dipastikan bisa selesai dalam dua sampai tiga hari” katanya.

Dari KM 1, mereka kemudian menuju sekunder 1 yang mana terdapat tumpukan material sepanjang hampir 2 kilometer dan akan dibersihkan secepatnya. “Jadi pekerjaan yang tersisa ini hanya pekerjaan finishing berupa pembersihan” ungkapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hasil pantauan lapangan Komisi Irigasi kemudiaan menggelar rapat bersama dengan para pihak membahas soal jadwal buka air setelah melakukan perhitungan limit waktu penyelesaian sejumlah item minor tersebut.

Baca Juga :  ASF Kembali Merebak, Pj Bupati Nagekeo Minta Hentikan Sementara Penjualan Babi di Pasar 

“Dari hasil evaluasi, kita memperhitungkan seluruh kekuatan yang ada kita akan secara resmi membuka air normalnya itu di tanggal 11 Januari 2024, kita berharap kesabaran Petani untuk menunggu waktu yang sisa ini” paparnya.

Kasmir mengatakan Kontrak penyedia bersedia menyelesaikan segala persoalan di lapangan dalam waktu tersisa ini dan menjamin proses pelaksanaannya akan tuntas sebelum air dibuka.