Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Usai Pantau Kesiapan Bendung dan Saluran, Komisi Irigasi Gelar Rapat Bahas Jadwal Buka Air

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
Ketua Komisi Irigasi Nagekeo Kasmir Dhoy (berpeci) saat memantau kesiapan bendung Soetami, Photo dok: FlobamoraNews

Nagekeo, FlobamoraNews.comKomisi Irigasi (Komir) Kabupaten Nagekeo menggelar rapat koordinasi dalam rangka membahas soal jadwal buka air Irigasi Mbay pasca rampung proyek rehabilitasi saluran irigasi hingga Bendung Soetami.

Rapat yang digelar di kantor Bapelitbangda Kabupaten Nagekeo ini dihadiri pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara ll, Dinas PUPR Nagekeo, Dinas Pertanian, Ketua Induk P3A dan Gabungan P3A di wilayah irigasi Mbay. Hadir pula via tele conference PT Floresco selaku kontraktor pelaksana dan juga PPK.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Komisi Irigasi yang juga Kepala Bappebtibangda Nagekeo Kasmir Dhoy menjelaskan bahwa rapat tersebut digelar usai Komisi Irigasi bersama BWS meninjau sejumlah titik saluran yang sebelumnya dilakukan rehabilitasi oleh PT Floresco mulai dari Bendung Soetami.

Baca Juga :  Buka Kegiatan Musrembangcam, Pj Bupati Nagekeo: Apa Yang Diminta Dari Bawah, Itu Yang Direncanakan

Berdasarkan hasil pantauan lapangan secara kasat mata pekerjaan umumnya sudah rampung, hanya tersisa beberapa item minor yang mesti dilakukan pembersihan oleh pihak kontraktor.

“Kami mulai dari Bendung Soetami yang mana pekerjaan utama berupa pintu hidrolik sudah selesai, kemudian Bronjong juga sudah dikerjakan hanya tinggal pekerjaan minor berupa landscape” jelas Kasmir.