Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wardankop Brimob Supervisi Kesiapan OMB Satbrimobda NTT

Avatar photo
IMG 20190409 WA0018

Sambutan Wadankorp dihadapan 125 anggota memberikan kesan nostalgia kembali karena 18 ( delapan belas ) tahun silam pernah menjabat sebagai Dansat Brimob di Kupang ini.

Arahan Wadankorp Brimob yang sangat memotivasi anggota tersebut melengkapi tugas Satbrimob sebagai tonggak utama keamanan di wilayah hukum NTT.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun beberapa penegasan yang beliau sampaikan , pertama sejarah mencatat bahwa Brimob terbentuk dengan nama Tokubetsu Keisatsutai atau Pasukan Polisi Istimewa. Kesatuan ini diberikan tugas untuk melucuti senjata tentara Jepang dan berjuang dalam pertempuran 10 November1945 sehingga Brimob adalah sosok yang tidak mengkhianati bangsanya karena sudah tertanamkan nilai disiplin, hirarki, loyalitas dan kehormatan yang melekat dalam jiwa seorang Brimob.

Baca Juga :  Berkas Perkara Pelaku Bom Ikan Dinyatakan Lengkap

Filosofi menjadi seorang Brimob adalah Pilihan hidup yg mempunyai integritas, ketulusan, keikhlasan dan loyalitas walaupun banyak terdapat kekurangan dan keterbatasan yang disampaikan dalam paparan Dansat Brimob dapat diatasi dan terlewati dengan baik.

Kedua dengan adanya evaluasi dan perkembangan situasi Keamanan, maka Pimpinan akan merealisasikan dan menambah kekurangan sarana prasarana transportasi.

Ketiga saat ini Polri menghadapi kejahatan asometris/ proxi war dan bukan konvensional dimana orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat konflik sosial salah satunya melalui media sosial. Hal ini yang harus disikapi secara bijak dan cerdas. Sehingga dalam melakukan sesuatu jangan terpancing emosi apalagi arogan yang berdampak pada citra buruk terhadap institusi. Selain hal tersebut juga adanya beberapa penyebab konflik sosial yaitu kesiapan penyelenggara pemilu,biografi, paslon tdk siap menang dan tdk siap kalah dan masih banyak lagi yang harus dihadapi Polri.