Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pasarkan Garam, Kadin NTT Diberi Apresiasi Pemkab Sabu Raijua

Reporter : LIA Editor: Redaksi
20220701 134158

KUPANG, Flobamora-news.com – Ratusan Ton Garam di berangkatkan menggunakan Tol Laut sebanyak Tujuh Kontainer. Ini sesuatu hal yang special bagi Kabupaten Sabu Raijua karena menurut Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Lagabus Pian bahwa sudah dalam waktu yang lama Garam Sabu tidak bisa dipasarkan ke Jawa dan Dua minggu kemudian akan ada lagi pengiriman ke Jawa (Pati Jawa Tengah).

Wakil Ketua Kadin NTT Bidang Investasi dan Maritim Yusak Benu mengatakan bahwa pada tahun 2016 kami sebagai Putra Daerah pernah membeli secara reguler garam Sabu tetapi karena kendala Infrastruktur dan Transportasi yang tidak bisa dikendalikan secara baik maka pembelian kami berhenti selama bertahun-tahun. Sudah Empat bulan ini saya kembali berkomunikasi intens dengan Bupati, Kadis Perindag, DPRD Sabu Raijua dan juga Pengusaha Muda Sabu yaitu teman-teman dari HIPMI untuk mencari solusi untuk hal ini.

Baca Juga :  Polres Tabes Medan Qurban 27 Sapi dan 10 Kambing
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Kadin NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kadin NTT.