Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Utsawa Dharma Gita Ke-9 Tingkat Kota Dibuka Wali Kota Kupang

Reporter : Humas Kota Kupang Editor: Redaksi
IMG 20220709 WA0044

KUPANG, Flobamora-news.com – Wali Kota, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., membuka kegiatan Utsawa Dharma Gita ke-9 tingkat Kota Kupang. Kegiatan yang melibatkan anak-anak dan remaja beragama Hindu berlangsung di Pura Oebanantha Kelurahan Fatubesi pada Jumat (8/7/2022).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Pebimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Bagian Kesra Setda Kota, Camat Kota Lama, Lurah Fatubesi, Ketua PHDI, Ketua WHDI, Para Pengempon Pura serta para tokoh Hindu di Kota Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan Utsawa Dharma Gita merupakan salah satu upaya melestarikan, mengembangkan serta memasyarakatkan Dharma Gita di kalangan umat Hindu. Kegiatan ini diharapkan dapat menginternalisasikan nilai-nilai ajaran Veda kepada umatnya, terutama generasi muda sebagai tunas bangsa serta dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melestarikan dan mengembangkan seni keagamaan bagi umat Hindu.

Baca Juga :  Doa Pagi Katholik

Wali Kota cukup lama tinggal di Bali, mengakui dalam tradisi agama Hindu, peranan seni nyanyian keagamaan tidak dapat dipungkiri keberadaannya. Melalui seni keagamaan, kepribadian manusia yang halus dan santun diharapkan dapat senantiasa dipelihara.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Kota kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Kota kupang.