Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berbusana Daerah Karang Taruna Leca Tedu Gelar Upacara Bendera  

Avatar photo
IMG 20190818 WA0011

Menurut Gonsa, Sudah dua kali mendapatkan bantuan peralatan kerja seperti mesin potong rumput, gerobak dorong, skop dan semua alat perlengkapan kerja lainya.

“Bantuan ini di berikan dari dinas sosial yang penyaluran lewat kelurahan dan aset tersebut merupakan milik karang taruna yang di simpan di kelurahan karna skretariat mereka di kelurahan sesuai petunjuk. untuk dana pembinaan masyarakat kami fokus ke karang taruna”, ujar Gonsa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih jauh dikatakan lurah Gonsa, dari sekian RT yang ada di kelurahan Pau hanya di lempe yang selalu melaksanakan kegiatan upacara bendera setiap hari kemerdekaan.

Baca Juga :  Selangkangan Senja-ta bersetubuh di bibir bacau

IMG 20190818 WA0012

Kesempatan yang sama pembina karang taruna Leca Tedu, Hendrikus jehabin, SM menjelaskan, makna kegiatan itu merupakan bentuk rasa nasionalisme dan penghormatan akan perjuangan dari pahlawan terdahulu, hal lain katanya, menampilkan busana adat yang kita selalu banggakan serta menyajikan atraksi tarian budaya khas daerah Manggarai.

“Makanya semua peserta yang hadir wajib menggunakan busana adat manggarai”, tegas Hendrikus.

Menurutnya kegiatan tersebut telah berjalan tiga tahun yang walaupun memiliki banyak kendala oleh karang taruna Leca Tedu, sebagai pembina katanya, harus butuh pengorbanan dan butuh proses dan kerja keras.