Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

E-Arsip Diluncurkan, Wujudkan Data Arsip Autentik

Avatar photo

Kepala ANRI, Mustari Irawan, mengatakan hakekat dari sadar tertib arsip, adalah efisiensi dan efektivitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang tercermin melalui aparatur pemerintah secara jujur disertai kerja keras untuk meningkatkan aksesibilitas informasi kepada masyarakat. Sehingga informasi yang ada dapat diolah dengan baik secara akurat dan terpercaya demi kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Kepala Perpustakaan Nasional, Muh. Syarif Bando, menyatakan tidak mungkin cita-cita untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian. (WTP) dari BPK RI, dapat tercapai tanpa adanya pengelolaan arsip yang baik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Arsip menjadi penting dalam penataannya sebagai wujud tanggungjawab para penyelenggara negara “, jelas Muh Syarif Bando.

Baca Juga :  Yayasan Insan Mbay Mandiri Gandeng Anggota Komisi Xl DPR RI Gelar Diskusi Publik Terkait Digitalisasi UMKM

Saat launching E-Arsip berbasis TIK tersebut, dilakukan penyerahan data arsip statis berupa foto Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dari masa ke masa dari Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng kepada Kepala Kearsipan NTT, Lambertus Ibi Riti, disaksikan Gubernur NTT dan Kepala ANRI. (*/humas-dure)