Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Generasi Muda Hingga ASN di Nagekeo Diminta Jangan Terlalu Sibuk Main HP

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
Photo: ilustrasi

Nagekeo, Flobamora-news.com— Di era digital saat ini, kehadiran teknologi Handphone (HP) sangat berpengaruh dalam setiap sendi kehidupan umat manusia. Tidak bisa dipungkiri, kemudahan teknologi yang tersaji di telepon pintar membuat kita sulit untuk melepasnya dari genggaman.

Di samping memberikan dampak positif, kehadiran HP juga dapat membawa pengaruh negatif, jika penggunanya tidak bijak. Salah satunya adalah kesehatan. Dampak negatif HP untuk kesehatan antara lain memicu sakit mata, meningkatkan risiko tertular infeksi, mengganggu siklus tidur, memicu sakit leher hingga meningkatkan risiko kanker. Orang yang menggunakan HP terlalu sering bisa mengalami kecanduan yang nantinya berpengaruh pada kesehatan mental.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mengantisipasi hal-hal buruk terjadi akibat fenomena ini, Wakil Bupati Nagekeo, NTT, Marianus Waja mengingatkan masyarakat lebih khusus orang muda, lebih khusus lagi para ASN di lingkungan Pemkab Nagekeo untuk lebih bijak menggunakan HP. Jangan sampai kecanduan yang mengakibatkan kurang tidur dan berefek buruk bagi kesehatan.

Baca Juga :  Vinsensius Sasi: Guru adalah Sebuah Profesi, Jadi Guru Honorer Harus Dihargai dan Dihormati Terutama Kesejahteraannya

Hal ini dikatakan Wabup karena saat ini banyak kaum muda yang dipanggil Tuhan (meninggal) dalam usia yang sangat produktif. Menurut Wabup Marianus, meskipun secara teologi kita berpasrah pada kehendak Tuhan namun secara manusiawi diingatkan untuk tetap berhati-hati.