Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur : Tahun 2020 Pemprov Akan Bangun SMK di Desa Pusu

Avatar photo
IMG 20190804 WA0036

“Tadi dalam perjalanan ke tempat ini, saya liat hamparan pohon gamal dengan bunganya yang luar biasa indah. Saya minta pemerintah kabupaten bekerja sama dengan desa ini untuk buatkan festival gamal. Buatkan semeriah mungkin, siapkan seribu penari untuk menyambut tamu yang datang.
Saya pastikan ini akan sangat menarik. Buat apa kita habiskan uang berjuta – juta rupiah untuk melihat bunga sakura di Jepang, sedangkan di daerah kita sendiri memiliki pohon gamal yang tidak kalah indah”? ujar VBL.

“Buatkan vila di tempat ini, agar pengunjung tidak kembali ke kota. Mereka bermalam di vila, siapkan chef (tukang masak) yang hebat, apalagi skrg sumber air sudah dekat, kita tidak akan kesulitan lagi dalam menyiapkan sayur -sayuran”, lanjut gubernur.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gubernur juga mengatakan bahwa kedepan akan dibuatkan sistem informasi secara on line di seluruh NTT untuk mengetahui daerah mana yang lagi panen hasil pertaniannya.

Baca Juga :  Rumah Misi Keuskupan Atambua Habis Dilahap Si Jago Merah

“Kedepan akan ada system informasi secara on line di seluruh NTT.
Pada system itu, ada dari pihak pemerintah provinsi dalam hal ini PT Flobamor, pemerintah kabupaten, pemerintah desa, ada juga pendeta dan pastor.
Jadi kita akan tahu daerah mana yang lagi panen apa, jumlahnya berapa, sehingga para petani tidak perlu menjual hasil mereka sampai di kota. Nanti pihak pemerintah kabupaten yang akan membeli secara cash. Kalau pemkab tidak membelipun maka pemprov melalui PT Flobamor yang akan membelinya”, lanjut gubernur.

Baca Juga :  Diduga Asal Jadi Ruas Jalan Colol-Benteng Rusak Parah

“Oleh karena itu saya minta untuk setiap rumah di desa ini wajib menanam tanaman holtikultura. Tidak usah kuatir soal penjualannya, karena pasti ada yang beli”, imbau viktor.

Sementara itu, Bupati Timor Tengah Selatan, Epy Tahun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak gubernur ke tempat ini.

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah kabupaten TTS menyampaikan terimakasih atas kunjungan bapak gubernur kali ini. Baru pertama kali ada seorang gubernur yang sampai di tempat ini, bahkan terus terang saya sendiri baru pertama kali datang ke dusun Tillo B ini”, kata Epy.