Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gunung Fatuleu – Sensasi Wisata Alam Gunung Batu

Avatar photo
20180520 211040 640x390 1

20180521 034005

Namun rasa lelah kami terbayar dengan suguhan panorama Indah hamparan bukit dengan desiran angin sejuk. Kami manfaatkan momentum tersebut dengan berfoto bersama, Usai foto foto dan swafoto, teman teman Spekfra memutuskan menyudahi pendakian, Namun saya (beritaflobamora.com) memutuskan untuk terus menapaki perjalanan menuju 2/3 Gunung Fatuleu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kondisi perjalanan yang cukup sulit membuat saya harus beberapa kali berhenti, Karena dengan hanya berpegangan pada bebatuan terjal dan ranting pepohonan untuk menuju ke pemberhentian 2/3 Gunung Fatuleu.

Baca Juga :  Jelamu: Pariwisata dan Budaya Harus Terus DiHidupkan Dengan Berbagai Event

20180521 034531

Saya beruntung bertemu dengan salah satu pemandu Gunung Fatuleu yang telah memandu para pendaki sejak tahun 2014, Alex Rihi, menjelaskan sebelum ada anak tangga dibutuhkan waktu 3 Jam untuk mencapai Puncak Gunung Fatuleu.

Jelas Alex, “Hanya 1 atau 2 orang yang dipandu dan membutuhkan waktu yang cukup panjang sebelum ada anak tangga yangmana hanya mengandalkan berpegangan pada bebatuan terjal, ranting dan akar pohon “.

“Namun sejak Ada 303 anak tangga menuju 1/3 gunung, 2/3 dan Puncak Gunung Fatuleu dibutuhkan waktu 1 Jam dan Semakin banyak orang dapat mendaki sendiri namun masih dalam pengawasan kami “, Tutur Alex dengan logat Kupang.

Usai berbincang dengan Alex Rihi Saya melanjutkan pendakian dan bertemu dengan para anak usia remaja yang sangat antusias dan berani mendaki Gunung Fatuleu. Seperti Yabes Manu yang telah dua kali mendaki gunung fatuleu yang terjal dengan bebatuan terjal dan unik.