Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kunjungan Wisman ke Nagekeo Tahun 2023 Hanya 77 Orang, Kadis Pariwisata Bilang Begini!

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240316 205759
Wisatawan asal Perancis saat berkunjung ke Batu Kodok, Photo dok: Flobamoranews.com

Nagekeo, Flobamoranews.com— Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, NTT, mencatat, kunjungan wisata mancanegara (wisman) ke Kabupaten Nagekeo selama tahun 2023 sebanyak 77 orang. Jumlah tersebut diklaim meningkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu jumlah wisatawan domestik yang didata Dinas Pariwisata mengunjungi destinasi Wisata di Kabupaten Nagekeo dilaporkan mengalami peningkatan signifikan di atas 100 persen yakni dari 11 ribu pengunjung pada tahun 2022 menjadi 27 ribu orang di tahun 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terkait minimnya jumlah turis asing yang berkunjung ke Nagekeo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo Silvester Teda Sada mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi masalah, sebab target tata kelola Kepariwisataan Pemda bukanlah wisatawan mancanegara melainkan wisatawan lokal (domestik)

Baca Juga :  Kelola Website Desa Dengan Baik, Podenura Ditetapkan Sebagai Desa Cinta Statistik

“Pariwisata hadir untuk siapa sih, saya ini digaji Negara untuk melayani siapa sih, maka saya mau bilang begini jangan pernah mengabaikan wisatawan domestik” ungkap Teda Sada saat diwawancarai di sela kegiatan rakor investasi pariwisata bersama BOPLBF di aula Kantor Bupati Nagekeo Jumat (15/3).

Melansir Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, kunjungan turis asing ke Indonesia per akhir 2023 telah jauh melampaui capaian pra-pandemi.