Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Meski Tak Terurus, Pantai dan Kolam Air Panas Ini Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Liburan

Avatar photo
1000394311
Obyek Wisata Pantai Nangadhero, Photo dok: Flobamoranews.com

Nagekeo, Flobamora-news.com– Kamis 11 April 2024 saing menjelang sore, cuaca di langit pesisir utara Kabupaten Nagekeo, tampak cerah berawan. Jarum jam menunjukan pukul 15.00 WITA. Satu per satu masyarakat kota Mbay dan sekitarnya terlihat berdatangan ke pantai Nangadhero, Desa Nangadhero, Kecamatan Aesesa.

Sejak siang kesibukan mulai terlihat di pintu masuk kawasan pantai itu, ratusan kendaraan roda dua maupun empat tampak berjubel di lokasi parkiran.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pantai yang didominasi pasir hitam mengkilap sepanjang kurang lebih 3 kilometer ini terlihat ramai disambangi wisatawan lokal. Tampak rombongan remaja berfoto ria di pesisir pantai sembari menanti view sunset. Ada yang sibuk berenang sambil bermain ombak, ada luka yang terlihat asyik bermain pasir sambil bercengkrama.

Baca Juga :  Putu Supadma Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum AMI

Anisa salah satu pengunjung mengaku setiap libur lebaran, pantai Nangadhero selalu ramai dikunjungi warga. Mereka biasanya datang dengan berkelompok atau rombongan hanya sekedar makan-makan sambil menikmati suasana pantai yang sejuk dan asri karena pemandangannya yang masih alami.

“Datang untuk mengisi suasana liburan, kami datang satu rombongan kaka pakai mobil tadi” ungkap Anisa saat berbincang-bincang dengan Flobamora-News.

Beberapa meter di depan garis pantai, terdapat kolam berisi air panas dikelilingi hutan mangrove, tidaklah begitu besar. Tidak ada aroma belerang menyeruak dari kolam sebagaimana air panas pegunungan pada umumnya.

Baca Juga :  Yess Jilid 2: Masalah di Nagekeo Tidak Bisa Diselesaikan Hanya Dalam 5 Tahun

Belum diketahui pasti, sebab air itu mengeluarkan hawa panas. Bagi warga setempat, air panas itu dikenal berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit, sekaligus terapi badan terus bugar. Pertama kali merendamkan kaki di kolam air panas itu, bakal terkejut dengan suhu airnya yang terasa begitu panas.