Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Meski Tak Terurus, Pantai dan Kolam Air Panas Ini Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Liburan

Avatar photo
1000394311
Obyek Wisata Pantai Nangadhero, Photo dok: Flobamoranews.com

Tapi lama kelamaan semakin nyaman. Bahkan berendam hingga 20 menit lamanya, membuat keringat bercucuran. Sekali lagi, tidak ada aroma belerang dari kolam air panas itu, layaknya kolam air panas lainnya.

Letak kedua obyek wisata ini berdempetan. Tidak sulit bagi kita untuk menjangkau lokasi dua destinasi wisata ini. Dari Kota Mbay ibu Kota Kabupaten Nagekeo hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit saja. Bisa dengan menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan umum lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
1000394328
Kolam Pemandian air panas Nangadhero, Photo dok: Flobamora-News

Jika anda menuju air panas Nangadhero pasti akan menikmati sensasi yang luar biasa. Luas kolamnya sekitar 30 hingga 50 meter. Anda bisa menikmati dengan berjalan kaki dari lokasi parkiran menuju air panas Nangadhero sekitar 600 meter.

Belum Diurus Secara Serius Oleh Pemerintah

Meski banyak menyedot wisatawan, sayangnya Pantai Nangadhero dan kolam pemandian air panas tersebut memang sejauh ini belum Ditata secara baik untuk bisa memanjakan pengunjung maupun mendatangkan devisa bagi daerah.

Ini dibuktikan dengan tidak ada pungutan tiket masuk untuk dua obyek wisata ini alias gratis. Belum lagi banyaknya sampah yang bertebaran di sepanjang bibir pantai membuat pemandangan menjadi tidak elok. Dinas Pariwisata belum lama ini merilis, obyek Wisata yang dipungut retribusi hanya Pantai Kotajogo di Kecamatan Wolowae dan Pantai Ena Gera di Kecamatan Mauponggo.