Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ini Alasan Mengapa Laga Liverpool Vs Man United Selalu Panas

Avatar photo
20191020 185219

MU baru merebut gelar Liga Inggris pada 1908. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kemudian menyalip rekor gelar Liga Inggris milik Liverpool pada 2011 dan kemudian menggenapkan gelar liga menjadi 20 pada 2013.

Di kompetisi Eropa, MU lebih dulu merebut gelar Piala Champions (kini Liga Champions) pada 1968. Tapi, kemudian Liverpool (enam gelar) kini justru memiliki gelar Liga Champions lebih banyak dibanding MU (tiga gelar).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rivalitas kedua klub bukan hanya terjadi di sekitar gelar. Pasalnya, masing-masing suporter juga mengklaim punya manajer terhebat sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

Baca Juga :  Besok 25 Klub Gelar KLB Gulingkan Indra Dari Ketua Askab PSSI Nagekeo

Suporter Liverpool menganggap Bill Shankly sebagai manajer terhebat. Sedangkan pendukung Manchester United menganggap Sir Alex Ferguson sebagai yang terhebat. Menariknya, kedua manajer itu berasal dari Skotlandia.

Kini, 125 tahun setelah Manchester Ship Canal berdiri, rivalitas Liverpool melawan Manchester United tetap panas.

528c2162 0aed 4f24 97dc 18579de3ca0c 169

Bermain di kandang Setan Merah pada Minggu (20/10) pukul 23.00 WIB, Liverpool datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meski bermain di kandang lawan, The Reds diunggulkan memetik tiga poin.

Liverpool berada di atas angin saat ini. Sebab mereka belum pernah tersentuh kekalahan dari delapan laga musim ini. Bahkan, mereka memenangi semua laga tersebut.

Baca Juga :  Rumah ke-7 Yonmek 741 Bagi Warga Perbatasan RI-RDTL

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut bisa memaksakan kemenangan, meski tidak tampil dalam performa terbaiknya. Hal tersebut terlihat ketika mereka berhadapan dengan Sheffield United dan Leicester City.