Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jokowi Ungkap Kunci Kesejahteraan Masyarakat NTT

Avatar photo
IMG 20190520 WA0074

Untuk diketahui, keberadaan bendungan dan embung di Provinsi NTT sangat penting karena musim hujan di sana cukup pendek, hanya tiga sampai empat bulan. Karena itu, Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Ditjen SDA, secara bertahap meningkatkan jumlah tampungan air di sana untuk meningkatkan ketahanan air dan pangan.

“Walau pembangunan bendungan ini membutuhkan biaya yang cukup besar, tapi memang ini diperlukan; sangat diperlukan oleh masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk jangka yang sangat panjang,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Beliau berharap semoga Bendungan Rotiklot yang baru saja diresmikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Belu dan sekitarnya.

Baca Juga :  Ramah Anak, Tanggung Jawab Media dalam Produk Jurnalistik

Beliau mengakhiri sambutannya dengan menekan tombol sebagai tanda pengresmian Bendungan Rotiklot. Penekanan tombol ini dilakukan bersama Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT, Menteri PUPR RI, dan Bupati Belu.

Setelah melakukan pengresmian, Jokowi bersama rombongan menaburan 200.000 benih ikan di Bendungan Rotiklot. Rombongan juga melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di sekitar area bendungan Rotiklot. (Rian)

KOMENTAR ANDA?