Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Julie Laiskodat Dorong Petani Jaga Ketahanan Pangan Keluarga Antisipasi El Nino

Avatar photo
IMG 20230805 173012
Bimtek Peningkatan Produksi Tanaman Pangan di Nagekeo, Photo dok: Flobamoranews

Bupati berharap di lain kesempatan Direktorat Perbenihan Kementerian bisa kembali datang ke Nagekeo mengembangkan potensi tanaman kacang tanah khususnya di wilayah Kecamatan Boawae yang terkenal dengan cita rasa yang khas.

Kacang tanah yang selama ini dibudidayakan di wilayah Kecamatan Boawae kata Bupati Don Bosco jika dikembangkan secara intensif maka bukan tidak mungkin akan menjadi komoditas unggulan yang mampu bersaing di pasar Nasional. “Saya berharap masyarakat di sana (Boawae) bersama BPP bisa serius, garap betul budidayanya” pesannya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Para peserta diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik sehingga apa yang disampaikan pemateri sehingga bisa diimplementasikan secara benar di lapangan. “Semoga kita bisa memanfaatkan dengan sungguh-sungguh kesempatan ini, karunia ini sehingga kita juga bisa menjadi berkat bagi diri sendiri keluarga dan masyarakat sekitar kita” harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati meminta agar para peserta harus bisa lebih kreatif mencari referensi melalui berbagai sumber baik itu buku bacaan maupun memanfaatkan teknologi internet terkait tata kelola budidaya tanaman pangan maupun holtikultura. “Kita yang ada di dalam ruangan ini, jangan pernah berhenti belajar pengetahuan dan keterampilan baru budidaya tanaman pangan dan Holtikultura. Selain ilmu yang diberikan hari ini, kita juga cari tahu di YouTube, jangan berhenti untuk mencari referensi” pesan Bupati. (***)