Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KBRI Arab Saudi Amankan TKI Asal Nagekeo Yang Disiksa Majikan

Editor: Redaksi
IMG 20240308 WA0018
Andy Dharma saat berada di kantor KBRI Arab Saudi,
Jakarta, Flobamora-news.com— Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi di Riyadh mengamankan Andi Dharma (19) TKI asal Desa Maropokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT,  Jumat (8/3).

Informasi yang diterima Flobamora-news dari Kepala Dinas Transnaker Nagekeo Petrus Aurelius Assan  mengabarkan bahwa Saudari Andi, TKW asal Marapokot, Mbay, Kabupaten Nagekeo yang viral di media sosial setelah mengunggah kisah pilunya, disiksa oleh majikannya sendiri, saat ini sudah ditangani pihak KBRI Riyadh.

“Sudah diamankan KBRI Ade, saat ini sedang ditangani KBRI” jelas Herry Assan melalui pesan WhatsApp Jumat (8/3).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Herry Assan mengatakan pasca video viral Andy Dharma di Tiktok dalam beberapa hari terakhir pihaknya langsung menyampaikan kejadian ini Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia untuk ditelusuri lebih lanjut.

Baca Juga :  Promotor Elizabet Liu Perempuan Energik Asal Atambua Adakan Tinju Internasional di NTT

Menurut Hery Assan awalnya pihak KBRI Riyadh sempat kesulitan menghubungi yang bersangkutan sebab selain tidak tahu persis alamat rumahnya/ nomor Handphonenya juga tidak bisa dihubungi.

Berdasarkan penelusuran Dinas Transnaker Nagekeo/Andy Dharma ternyata berangkat ke Arab Saudi secara ilegal atau non prosedural sebagaimana pekerja migran pada umumnya dengan menggunakan visa umroh via Kabupaten Blitar Jawa Timur. (***)