Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua TP PKK Nagekeo: Budaya Hidup Sehat Harus Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240314 212758
Ketua TP PKK Kabupaten Nagekeo Maria Filomena Langoday, Photo dok: Flobamoranews.com

Kesehatan Masyarakat Prioritas Pemerintah

Kegiatan rakor Germas ini dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Setda Nagekeo Imanuel Ndun ini melibatkan peserta dari unsur perangkat Daerah, camat, tenaga kesehatan dari 9 Puskesmas serta organisasi profesi kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Assisten 1 dalam sambutannya mengatakan bahwa urusan kesehatan masyarakat merupakan prioritas utama yang wajib Pemerintah dilaksanakan pemerintah melalui program-program strategis di sektor Kesehatan.

“Urusan kesehatan masyarakat ini merupakan prioritas utama yang dengan keterbatasan apapun wajib diurus demi kehidupan dan kesehatan banyak orang” ungkap Imanuel.

Baca Juga :  Dua Mahasiswi Asal Papua Barat Terpilih Jadi Pilot Garuda Indonesia dan Citilink

Pemerintah kabupaten Nagekeo kata Imanuel dengar berbagai program senantiasa mendukung gerakan masyarakat hidup sehat yang mana dimulai dari kesehatan anak, remaja hingga orang tua. “Tantangan terhadap Germas ini sebetulnya adalah tradisi masyarakat, sehingga pentingnya edukasi bahwa masyarakat hidup sehat itu dimulai dari pencegahan” paparnya.

Semetara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo Dr Emerentiana Wahyuningsih menjelaskan bahwa rakor Germas yang dilaksanakan bertujuan menjalin koordinasi antar anggota dan semua stakeholder serta meraih dukungan juga peran serta masyarakat dalam membudidayakan hidup sehat.