Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua TP PKK Nagekeo: Budaya Hidup Sehat Harus Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240314 212758
Ketua TP PKK Kabupaten Nagekeo Maria Filomena Langoday, Photo dok: Flobamoranews.com

Dia menyebut ada beberapa faktor yang mempengaruhi budaya hidup sehat di masyarakat antaranya pengetahuan, perilaku serta kemampuan ekonomi. Ketiga faktor ini harus semuanya terpenuhi demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Jadi di meeting ini perlu kita sampaikan bahwa pentingnya kerjasama lintas sektor terutama para camat sebagai kepala wilayah” ungkapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di sisi lain, pertemuan ini juga membahas upaya dan langkah-langkah konkret yang perlu dilakukan guna mengatasi permasalahan kesehatan di Kabupaten Nagekeo secara umumnya dengan mengutamakan paradigma sehat melalui Germas.

Baca Juga :  Anak TK Barunawati Menjadi Petugas Pemadam Kebakaran

Kadis Kesehatan menyampaikan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari kita sejatinya menerapkan kurang lebih 12 langkah gerakan masyarakat hidup sehat diantaranya melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayuran, tidak merokok, tidak konsumsi alkohol hingga aktif membersihkan lingkungan.

“Dari diskusi tadi ditarik suatu benang merah bahwa pola asuh berpengaruh besar terhadap gerakan masyarakat sehingga kita harus mulai dari keluarga” pungkasnya. (***)