Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

KMPK Kupang: Ayo Bersihkan Kota Labuan Bajo

Avatar photo
20190801 105758

Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata kaum muda Manggarai Barat khususnya kader KMPK Kupang dalam mendukung proses pembangunan Manggarai Barat sebagai Kota Pariwisata.

“Selain itu untuk mengatasi masalah di Kota Labuan Bajo akibat darurat sampah. Salah satunya adalah wabah penyakit Demam Berdarah yang merenggut banyak nyawa pada bulan terakhir. Juga sebagai upaya untuk mengatasi kekwatiran wisatawan asing maupun lokal yang datang ke Labuan Bajo karena trauma dengan wabah ini,” ujar Weli Waldus.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu Ketua Umum KMPK Kupang, Kornelis Arselius Diri menyamaikan, bahwa Labuan Bajo sebagai Kota Pariwisata sedang mengalami darurat sampah.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provinsi NTT Sambangi Dapur Sehat Kelurahan Danga, Nagekeo

“Saya mengajak masyarakat Manggarai Barat terkhususnya Masyarakat Labuan Bajo untuk kita sama-sama terlibat aktif mengambil bagian dalam membangun Labuan Bajo sebagai Kota Pariwisata” tandasnya.

Sebagai Organisasi pembinaan dan pengkaderan yang berlandaskan kekeluargaan dengan mengedepankan rasa senasib dan sepenanggungan. KMPK Kupang turut andil dalam menjawabi tuntutan wisatawan Mancanegara terkait kondisi Kota Labuan Bajo yang selalu ditumpuki beragam sampah. Semua ini membutuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.