Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kurangi Pengangguran, Dinas Nakertrans Adakan Pelatihan Menjahit dan Otomotif

Avatar photo
20190801 100511

BELU, Flobamora-news.com – Dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Nakertrans mengadakan pelatihan peningkatan life skill dalam bidang menjahit dan otomotif. Pelatihan yang didanai oleh Kementrian Ketenagakerjaan tersebut diadakan selama tiga hari sejak tanggal 30 Juli sampai 1 Agustus 2019.

Pelatihan bertemakan “Tenaga Kerja Mandiri Berbasis Aspirasi Masyarakat ini diikuti oleh 40 orang yang dibagi dua. 20 orang mengikuti pelatihan menjahit dan 20 orang lain mengikuti pelatihan otomotif.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Dinas Nakertrans, Yulita Kali Mau kepada media ini, Kamis (1/8/2019), menuturkan bahwa pelatihan ini hanya untuk meningkatkan kapasitas life skill bagi mereka yang sudah memiliki kemampuan dasar, bukan bagi pemula. Hal ini dikarenakan pertimbangan durasi waktu yang tidak memungkinkan untuk diberikan bagi para pemula.

Baca Juga :  Januari 2019 Nilai Tukar Petani Turun 0,36%
IMG 20190801 WA0019
Sekretaris Dinas Nakertrans Kabupaten Belu, Yulita Kali Mau

“Pelatihan ini hanya untuk peningkatan keterampilan dasar. Jadi bukan untuk para pemula. Ini karena durasi waktu yang tidak memungkinkan bagi para pemula,” jelasnya.

Dikatakan pada Pertengahan atau akhir Agustus 2019 ini akan ada pelatihan bagi para pemula di Pulau Jawa. Karena itu, bagi yang berminat , silahkan mengambil formulir di Kantor Dinas Nakertrans.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan otomotif saat ini adalah mereka yang sudah pernah mengikuti pelatihan di Balai Besar Lembaga Kerja (BBLK) dan mereka yang sudah memiliki kemampuan dalam bidang menjahit dan otomotif.