Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kurangi Pengangguran, Dinas Nakertrans Adakan Pelatihan Menjahit dan Otomotif

Avatar photo
20190801 100511
20190801 100511 1
Para peserta pelatihan otomotif sedang serius memperbaiki motor

Setelah pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan peralatan seperti alat menjahit dan alat-alat untuk perbengkelan. Namun, peralatan ini tidak akan diberikan kepada setiap peserta, tapi diberikan kepada kelompok sesuai dengan wilayah masing-masing. Untuk pelatiahn menjahit dibagi menjadi dua kelompok, sedangkan untuk otomotif akan dibagi menjadi lima kelompok sesuai dengan wilayah tempat tinggal para peserta.

“Pelatihan tanpa didukung dengan alat-alat pun akan mubasir. Karena ilmu yang didapat bila tidak dipraktekkan maka akan sia-sia,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Khusus untuk pelatihan otomotif, Dinas Nakertrans memfokuskan pada kendaraan roda dua saja. Hal ini dikarenakan durasi waktu yang tidak memungkinkan untuk melatih perbengkelan roda empat atau lainnya.

Baca Juga :  Sapi Bali Milik Asar Juara Kontes Ternak Tingkat Kota Kupang

Kendati durasi waktu yang singkat, Sekretaris Nakertrans, Yulita Kali Mau meminta kepada para peserta agar serius dalam mengikuti apa yang disampaikan oleh instruktur. Tujuannya agar apa yang mereka dapatkan selama pelatihan dapat dipraktikkan di dunia kerja nanti.

20190801 095932

Randi Bere, salah satu peserta pelatihan menuturkan bahwa melalui pelatihan ini, para peserta bisa life skill dalam menghadapi dunia kerja.