Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Sekretaris Dinas Koperindag, Bupati Nagekeo Beri PR Untuk Kris Ledo

Avatar photo
IMG 20230809 WA0111

Nagekeo, Flobamoranews.com— Bupati Nagekeo, NTT, Johanes Don Bosco Do melantik Krispinus Saturnus Ledo Bude menjadi Sekertaris Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM, di aula Setda Nagekeo Rabu 9/8.

Pria yang akrab disapa Kris Ledo ini naik level yang mana sebelumnya menduduki jabatan kepala bidang di Dinas Perumahan dan Tata Kota dan sekarang Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Perdagangan yang mana berada di bawah beberapa lembaga kementerian, ada koperasi, perindustrian dan perdagangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menduduki jabatan baru yang naik level, Kris diharapkan bisa belajar cepat serta menguasai bidang baru antara lain UKM dan Koperasi. Bupati Don Bosco memberikan beberapa catatan penting yang harus dikerjakan Kris di Koperindag. “Di sana ada Dekranasda yang sudah berkembang jauh. Cepat membangun komunikasi dengan pengurus dan jejaring Dekranasda terutama UMKM” pesan Bupati.

Baca Juga :  Klarifikasi Penetapan Cakades Jenilu Oleh DPMD Belu Terkesan Melecehkan Ilmu Pengetahuan

Yang harus Kris pahami, UMKM Nagekeo selama ini sudah banyak menghasilkan dan menyumbangkan berbagai produk, salah satu adalah tenunan motif Dhowik yang mana pada pagelaran Asean Summit Labuan Bajo ditampilkan di welcoming Party para pemimpin ASEAN saat dinner di hotel Meurorah. Taplak meja panjang perjamuan itu menggunakan Dhowik Mbay. Dhowik tersebut diketahui hasil karya pengrajin asal Tonggo yang tinggalnya di Aeramo bukan orang Mbay