Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lantik Sekretaris Dinas Koperindag, Bupati Nagekeo Beri PR Untuk Kris Ledo

Avatar photo
IMG 20230809 WA0111

Dengan begitu, Bupati berpesan agar Dinas Koperindag/UMKM mampu membina para pengrajin ini agar bisa menghasilkan produk yang bisa tembus ke pasar Nasional bahkan Internasional. “Ini tugas utama nanti di sana bertemu dengan para penenun-penenun Mbay supaya mereka juga masuk dalam market baru. Pasar yang tersedia baru kalau hanya yang lama-lama saja tidak berkembang” ungkap Don mengingatkan Kris.

Selain produk tenun ikat, Kris juga dihadapkan dengan tugas berat yakni soal Koperasi di mana selama ini sudah begitu banyak kegiatan orang muda yang berjalan di bawah naungan koperasi.
Tugas Kris Ledo adalah, memastikan kelompok-kelompok anak muda ini sehingga koperasi mereka bisa berbadan hukum.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ada beberapa mulai dari Bridge Academic yang mengusahakan hortikultura, mereka membuat koperasi, mereka belajar bagaimana memasok produk mereka di pasar, menghitung Price-nya sehingga price, harga mereka bisa pegang’ jelas Don Bosco.

Baca Juga :  Simon Nahak: Pilkada Malaka Akan Lebih Seru, Jika Head to Head

Selain dari Bridge academy ada juga yang dilatih dari dinas PMD P3A yang masuk dalam Nagekeo chicken fam. Dalam pelatihan tersebut, mereka belajar membuat mesin tetas dengan pelatih lokal dari Mbay Dam bernama Nawir. Pesan Bupati Don ini tidak main-main, tugas berikutnya yang harus dituntaskan Kris Ledo adalah bagaimana memastikan pelatihan mesin tetas itu bisa berhasil.