Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Legislator NasDem Julie Laiskodat Serap Aspirasi Petani Langsung di Sawah

Avatar photo
1691395672413

Nagekeo, Flobamoranews.co.id-– Anggota Komisi lV DPR RI asal partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Nagekeo, NTT, Senin 7 Agustus 2023. Dalam kunjungan tersebut Julie menemui ratusan petani langsung di areal persawahan yang berlokasi di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa.

Pantauan media ini Julie Laiskodat didampingi beberapa Legislator NasDem diantaranya Anggota DPRD NTT Thomas Tiba Owa, Anggota DPRD Nagekeo Thomas Mega Maso dan Lukas Y.P Boleng. Sebelum melaksanakan pertemuan dengan masyarakat, Julie Laiskodat berkesempatan melakukan panen perdana semangka milik petani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia berkesempatan mendengar begitu banyak keluhan dan aspirasi yang disampaikan oleh para petani. Mayoritas para petani setempat menyampaikan persoalan yang dihadapi pasca penutupan air irigasi Mbay di mana saat ini tengah dilakukan perbaikan infrastruktur saluran.

Baca Juga :  Legislator Nasdem Ajak Masyarakat Pedomani Pancasila Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara 

Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) KM 1 6 Kiri Desa Aeramo menyampaikan bahwa pasca penutupan air, petani setempat memanfaatkan lahan untuk berbudidaya tanaman pangan dan holtikultura. Akan tetapi petani mengalami kekurangan fasilitas penunjang pasokan air.

“Untuk budidaya tanaman hortikultura seperti semangka ini kalau di KM 1-6 Kiri sudah berjalan, tapi petani mengalami kesulitan di mesin pompa” ungkap Ketua P3A Anselmus Bhala.