Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Legislator NasDem Julie Laiskodat Serap Aspirasi Petani Langsung di Sawah

Avatar photo
1691395672413

Saverius Geo, petani lainnya berharap keluhan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah melalui aspirasi yang disampaikan para anggota Dewan hingga sampai ke tingkat pusat.
“Terimakasih Ibu Julie atas kehadiran yang langsung menemui kami petani di sawah, ini sesuatu yang luar biasa, semoga apa yang menjadi keluhan dapat terealisasi” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Julie menyatakan bahwa alokasi anggaran yang bersumber dari Pemerintah pusat melalui aspirasi DPR dalam setahun berkisar Rp 25 Miliar hingga Rp. 30 Miliar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebagai anggota DPR RI yang bermitra Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dan Badan Pangan Nasional isteri Gubernur NTT Viktor Laiskodat ini berkomitmen terus mengawal dan menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya petani.

Selama duduk di Senayan Julie Laiskodat sudah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti bantuan ternak, bibit ikan, pupuk hingga alat mesin pertanian ke masyarakat.

Ia mengaku kewalahan membagi porsi usulan ke tiga kementerian yang merupakan mitra Komisi lV jika tanpa didahului dengan usulan kelompok masyarakat berupa proposal. “Ingat ya Bapa-Mama anggaran tersebut bisa terealisasi hanya untuk kelompok, jadi kita usulkan atas nama kelompok, bukan perorangan” ungkap Julie.