Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menjaga Kebugaran Tubuh Satbrimobda NTT Gelar Kesemaptaan Jasmani

Avatar photo
IMG 20190406 WA0021

Perwira yang hadir lengkap saat itu menambah semangat anggota untuk melaksanakannya dengan baik.

Tes yang diawali dengan pengisian Blanko, pengukuran tinggi badan, berat badan dan kadar lemak ini sebagai data awal kemudian dilanjutkan dengan BELA DIRI POLRI guna mengingat kembali gerakan-gerakan dalam membela diri terhadap ancaman atau kejahatan lawan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sesuai Surat Keputusan Kapolri No.pol. : skep / 984 / XII / 2004 tentang Pedoman Administrasi Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri bagi Pegawai Negeri pada Polri, Kesemaptaan ini digolongkan menjadi 4 ( empat ) kelompok umur.
Golongan I usia 18 sampai 30, golongan II usia 31 sampai 40, golongan III usia 41 sampai 50 tahun dan yang terakhir golongan IV usia 51 sampai 58 tahun. Namun di kolaborasi sesuai Perdankor Nomor 1 tahun 2019 dengan penggolongan berdasarkan Usia sebanyak 10 golongan dengan menempuh jarak lari sejauh 3200 meter yang nantinya berkaitan dengan penilaian dan perlakuan Tes Kesemaptaan Jasmani tutur Kasubsi Kesjas Aipda Ford Rainey menjelaskan teknisnya.

Baca Juga :  Gunakan Modus Baru Dua TKI Berusaha Menipu Petugas

Sedangkan untuk push up, sit up, pull up dan suttle run dinilai dari banyaknya gerakan yang sesuai aturan dalam waktu yang ditentukan.