Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menteri Perdagangan Pantau Langsung Harga Komoditas

KUPANG, Flobamora-news.com – Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita memantau langsung harga komoditas pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, di pasar Kasih- Naikoten dan pasar Oeba di Kota Kupang. Dalam kunjungannya, Menteri Enggar, didampingi Isteri, Ny. Pegy Lukita dan juga Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Secara umum perkembangan komoditas pangan terutama harga kebutuhan sembilan bahan pokok di kota Kupang terkendali. “Saya minta terima kasih kepada pemerintah provinsi (pemprov) NTT yang telah mengendalikan harga pasar dengan baik,” kata Menteri Enggar, di Kota Kupang, Sabtu/26 Mei 2018.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tampak turut dalam rombongan Menteri, Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional, Dody Edward, Ditjen Perdagangan dalam negeri, Tjahya Widayanty dan Kepala Biro Umum, Kementerian Perdagangan, Simon Zelotes. Sedangkanan dari pemprov NTT, Kepala Biro Humas, Semuel Pakereng dan pejabat Dinas Perdagangan NTT.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti gelar Lomba Tari Kreasi Tradisional Khas NTT

Melalui keterangan pers, Menteri Enggar, meminta satuan tugas (Satgas) pangan bersama Dinas Perdagangan di daerah untuk terus mengawal perkembangan harga kebutuhan sembilan bahan pokok agar tetap stabil.

Menteri Enggar, juga berharap satgas pangan bersama Dinas Perdagangan di kabupaten dan kota dapat berkoordinasi dengan Tim Pengendalaian Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan pemantauan perkembangan harga secara harian, bukan sesaat saja.

“Saya berharap pemprov NTT bisa memberikan kontribusi deflasi, bukan inflasi. Sehingga pengendalian inflasi benar-benar dapat dilakukan, terutama oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah, baik di provinsi maupun di kabupaten,” ujar Menteri Enggar.