Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Literasi, Wartawan di Nagekeo Donasikan Buku ke Sekolah-Sekolah

Dony Moni saat membagikan buku di SMUN 1 Aesesa, photo: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Sebagai wujud kepedulian terhadap literasi dan meningkatkan minat baca bagi generasi penerus bangsa terutama para pelajar, seorang wartawan di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, memberikan sumbangan buku ke sekolah-sekolah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia adalah Yohanes Don Bosco Moni, wartawan TVRI lokus Kabupaten Nagekeo yang mengaku tergerak hatinya akan rendahnya minta baca siswa masyarakat Nagekeo yang mana salah satu faktor penyebab yaitu minimnya ketersediaan buku bacaan baik Perpustakaan Daerah maupun sekolah-sekolah.

Baca Juga :  Unik! Ada Motor Pintar di Perbatasan RI-RDTL

“Sebagai seorang pegiat media yang juga putra asli Nagekeo kita punya tanggungjawab moril terhadap peningkatan literasi dan minat baca generasi muda” ungkap Dony usai membagikan buku secara gratis di SMUN 1 Aesesa belum lama ini.

Menurutnya, minimnya minat baca memicu rendahnya tingkat literasi masyarakat Indonesia. Literasi generasi muda perlu didongkrak melalui peran keluarga, institusi pendidikan, dan masyarakat demi meningkatkan daya saing bangsa di masa depan.