Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Persiapan Muktamar ke V, PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar

Avatar photo
20190812 181730

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Nusa Tenggara Timur – yang masyarakatnya mayoritas Kristiani, menuai berkah ini sebagai potensi politik yang memberi arah bagi perjuangan membesarkan PKB di bumi NTT. Masyarakat menunjukkan akseptabilitas dan respek yang semakin tinggi terhadap PKB terbukti dari adanya peningkatan akumulasi dukungan politik dalam berbagai perhelatan politik daerah.

Kedua, Kepiawaian dalam pengelolaan isu-isu politik baik yang berspektrum nasional maupun regional dan lokal turut meningkatkan elektabilitas partai. Pilihan-pilihan politik strategis yang dilakukan Ketua Umum PKB dan Jajaran DPP PKB, telah terasa menjadi aspek paling penting dalam mengkapitalisasi popularitas PKB secara nasional yang mampu mengisi space pemberitaan searah dengan police pemberitaan media cetak atau media elektronik mainstream. Dan bukan melalui iklan-iklan politik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketiga, Komitmen terhadap pemberantasan Korupsi. Dalam berbagai kasus korupsi yang menyeret pejabat public, kader-kader terbaik PKB yang menduduki jabatan eksekutif yang penting di Tanah Air, tidak terseret arus korupsi yang dasyat tersebut. Kondisi ini memberi pengaruh pada citra PKB sebagai partai politik yang memiliki komitmen kuat untuk memerangi korupsi.

Baca Juga :  KPU Batalkan  PBB di 6 Kabupaten Sebagai Peserta Pemilu 2019 di NTT

Keempat, Penghormatan, perlindungan dan penegakan HAM. Perjuangan PKB untuk membebaskan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi yang terkena tuduhan pembunuhan majikan memberi kontribusi positif terkait persepsi masyarakat terhadap peran dan perjuangan PKB. Perhatian politik PKB tidak hanya pada hal-hal makro berspektrum nasional, tetapi juga pada hal mikro yang berdampak sangat luas bagi keadilan dan kemanusiaan.

Kelima, Deradikalisasi dan pencegahan politisasi Agama. Tokoh-tokoh senior PKB teristimewa para Kiai NU senantiasa hadir dengan potret ketokohannya yang utuh. Tidak canggung dan gagu sebagai spilt personality. Mereka dengan sangat cermat memisahkan urusan agama pada domain individu dan politik pada domain publik. Potret kehadiran mereka telah semakin menguatkan persepsi warga Negara terhadap PKB dengan dasar ideologisnya sebagai partai nasionalis-religius dengan dedikasi total kepada bangsa dan Negara. Konsistensi sikap politik PKB ini mampu menghalau merebaknya politik identitas, sekaligus meredam menguatnya kelompok radikal yang memanipulasi kecerdasan dengan politik berjubah agama.

Baca Juga :  Daftar di Nasdem, Paulus Seran Tahu Diwakili Team Sukses

Sikap Politik DPW PKB NTT
Mencermati keberhasilan PKB dalam mengokohkan ideology sebagai landasan perjuangan politik, Perwujudan program perjuangan partai, mengelola sekaligus memanifestasi aspek filosofis-religius PKB yang terus terkonfigurasi dalam tataran praksis, maka DPW PKB NTT menyatakan sikap politiknya sebagai berikut :