Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pesan Sekda Lukas Untuk Guru Paud: Non Scholæ Sed Vitæ Discimus

Avatar photo
1713879950900
Sekda Nagekeo Lukas Mere saat menyerahkan hadiah kepada siswi TK dalam kegiatan Porseni Guru dan Gebyar Paud tingkat Kabupaten Nagekeo tahun 2024, Photo dok: Flobamora-News

Nagekeo, FlobamoraNews.com– Sekda Nagekeo, NTT, Drs. Lukas Mere mengingatkan guru TK dan PAUD akan pentingnya penyelenggaraan pendidikan. Lukas mengatakan, para guru paud dan penyelenggara Pendidikan di Kabupaten Nagekeo ini, sejatinya memahami apa tujuan daripada kita belajar yang mana mottonya kita belajar untuk hidup.

“Ada satu ungkapan latin yang mengatakan non scholæ sed vitæ discimus , yang artinya apa? artinya Kita belajar bukan untuk sekolah , tapi untuk hidup” ungkap Lukas Mere saat membuka kegiatan Porseni Guru dan Gebyar Paud tingkat Kabupaten Nagekeo tahun 2024 di lapangan Berdikari Danga, Selasa 23 April 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini mengusung tema melalui Porseni guru dan Gebyar Paud kita wujudkan guru yang profesional dan menghasilkan anak yang bermartabat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 perwakilan guru dari setiap Kecamatan dan 50 orang siswa TK Pembina Aesesa dan TK St. Teresa Danga. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan profesionalitas dan kompetensi guru serta ajang silaturahmi guru PAD seKabupaten Nagekeo juga evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka.

Baca Juga :  Komisi 1 DPRD Nagekeo Dukung BPJS Ketenagakerjaan Perluas Kepesertaan 

Sekda Lukas menyampaikan, pesan dalam tema yang diusung pada kegiatan Porseni Guru dan Gebyar Paud tahun 2024 jelas yaitu mewujudkan masyarakat Nagekeo yang sehat, cerdas, bermartabat dan berbudaya menuju generasi emas tahun 2045.

Oleh sebab itu, menurut Sekda Lukas pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Nagekeo harus bereloborasi dengan berbagai sektor dalam pengembangan sumber daya pendidikan seperti UMKM, pariwisata, pertanian dan budaya yang dipetakan setiap Kecamatan.