Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Program dan Pelatihan Internet BAKTI Kominfo Meningkatkan Pendapatan Pelaku UMKM di Desa Suakarara

Reporter : Robert Editor: Redaksi

MATARAM,FLOBAMORA-NEWS.COM – Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo yang berada di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu bukti nyata kinerja yaitu kehadiran program BAKTI Kominfo yang berdampak positif bagi UMKM di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Desa Sukarara merupakan salah satu desa tertua di Kecmatan Jonggat dimana kehidupan masyarakatnya masih kental dengan budaya dan adat yang diwariskan oleh nenek moyang. Sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai penenun kain songket dan kain tenun. Dengan hadirnya Bakti Kominfo memperkuat sinyal telekomunikasi khususnya internet dan mengadakan pelatihan-pelatihan dapat digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk mereka secara luas bukan saja dalam wilayah Indonesia tetapi sampai ke manca negara. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sukarara Zakaria pada, Rabu (5/10/2021).

Baca Juga :  Suzuki All New Ertiga Didukung Mesin Baru K15B Lebih Irit dan Ringan
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan Bakti Kominfo. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bakti Kominfo.