Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Respon Usulan Masyarakat, Bupati Nagekeo Terbitkan SK Pendirian Tiga Unit Sekolah Baru

Avatar photo
IMG 20230722 WA0015
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do saat menggunting pita penyerahan SK pendirian unit sekolah baru SMPN 7 Boawae, photo dok: Flobamoranews.com

Vitus yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia pembangunan SMPN 7 Boawae ini menyebut saat ini pihaknya sudah menerima pendaftaran sebanyak 30 siswa baru tahun ajaran 2023/2024. “Untuk proses kegiatan belajar mengajar sementara di gedung Bumdes, proses pendaftaran sudah berjalan dan hari Senin rencananya ada kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS)” katanya.

Terkait lokasi yang nantinya akan dibangun gedung sekolah permanen kata Vitus sudah diserahkan masyarakat selaku pemilik lahan kepada Pemda Nagekeo melalui Pemerintah Desa yang dibuktikan dengan BAP penyerahan. “Dokumen penyerahan lahan sudah kami usulkan ke Tata Pem yang kemudian diteruskan ke BPN untuk menerbitkan sertifikat” pungkasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terpisah, Wakil Ketua ll DPRD Nagekeo Kristianus Dua Wea juga berharap dukungan masyarakat secara keseluruhan atas kehadiran sekolah baru demi eksistensi geliat pendidikan selanjutnya.

Baca Juga :  PHBI Nagekeo Siapkan 5 Titik Solat Idul Fitri 1445 H

DPRD pada prinsipnya senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah di sektor pendidikan terkait dengan pembangunan gedung sekolah permanen ke depannya. “Saya sudah bilang dengan masyarakat, ini kan SK sudah ada, kita jangan terlalu bereforia terlalu lama karena masih ada pembangunan lanjutan, pembiayaan operasional dan lain sebagainya” ujarnya.