Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Respon Usulan Masyarakat, Bupati Nagekeo Terbitkan SK Pendirian Tiga Unit Sekolah Baru

Avatar photo
IMG 20230722 WA0015
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do saat menggunting pita penyerahan SK pendirian unit sekolah baru SMPN 7 Boawae, photo dok: Flobamoranews.com

“Semuanya atas usulan masyarakat, SDN Merdeka Ikiseo, Gezu dan SMPN 4 Nangaroro itu sudah diusulkan sejak tahun 2019, sedangkan SMPN 7 Boawae baru diusulkan 6 bulan lalu” jelas Kadis Venan.

Venan menjelaskan, setelah SK Bupati resmi dikeluarkan maka aktivitas penerimaan siswa baru yang kemudian diikuti dengan kegiatan belajar mengajar yang dikendalikan oleh Komite dan pihak sekolah yang mana nantinya Sekolah akan dipimpin oleh Plt Kepala Sekolah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pelaksanaannya sekolah harus bisa mengurus Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sehingga tahun depan bisa langsung dapat dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos). “Sebagai pemerintahan kita berharap dukungan penuh dari semua elemen masyarakat agar sekolah ini bisa berkembang dan eksis ke depan” ungkapnya.

Baca Juga :  Menghadapi Berbagai Tantangn Majalah Pendidikan Cakrawala NTT Tetap Eksis dI Edisi Ke-100

Atas nama masyarakat, Kepala Desa Wea Au Vitus Lado menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo dan lembaga DPRD yang telah merespon usulan masyarakat. “Atas mana masyarakat Wea Au kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati dan lembaga DPRD. Kehadiran SMPN 7 Boawae ini menjawabi kerinduan masyarakat” ungkap Vitus.