Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMK Negeri 7 Tidak Kalah Bersaing Dengan SMK Yang Ada di NTT

Avatar photo
IMG 20190713 WA0011

Untuk penerimaan siswa baru kami di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 ada 140 siswa baru. Dengan pembagian Jurusan melalui tes artinya anak-anak memilih sesuai dengan keinginan mereka, kami tidak memaksakan. Tapi untuk Tiga Program study. Anak-anak lebih memilih program study Keahlian Nautika, Tehnika dan Teknik Jaringan Komputer. Untuk Nautika Kapal Penangkap Ikan belum karena siswa yang mendaftar hanya sedikit saja (peminatnya belum ada). Jadi karena sedikit itu anak2 masuk ketiga jurusan yang peminatnya banyak.

Tahun ini pendaftaran siswa baru ada peninigkatan dibanding tahun kemarin siswanya hanya 90 sedangkan tahun ini 140 siswa yang mendaftar, yang masuk 125 siswa sesuai data yang ada. Sedangkan
Rombongan Belajar (Rombel) sesuai juknis, 250 siswa yang harus kami terima dengan 7 Rombel. Tentu masih kekurangan siswa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

SMK Negeri 7 ada 4 program kaeahlian yaitu: Program Keahlian Nautika Kapal Niaga, Teknika Kapal Niaga, Teknik Jaringan Komputer dan Nautika Kapal Penangkap Ikan.

Baca Juga :  Pentingnya Komunikasi Organisasi Untuk Memahami Lingkungan Organisasi

Harapan kami bagi orang tua siswa yang anaknya masih belum mendapatkan sekolah kami di SMK Negeri 7 masih membuka peluang bagi yang ingin mendaftar di sekolah kami. Moto kami bagaimana menghasilkan tamatan-tamatan yang cerdas, terampil, berkarakter, dan berdaya saing, ketika mereka turun ke dunia indudtri mereka tidak kalah bersaing di dunia kerja.


Reporter: Ricky Anyan