Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Stok Beras di Perum Bulog Nagekeo Aman Hingga Akhir Tahun

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20230915 195843
Aktivitas bongkar muat beras di gudang Bulog Mbay, Nagekeo dalam rangka stabilitas harga beras, photo dok: Flobamora-news

Nagekeo, Flobamoranews.comPerum Bulog Nagekeo, NTT, memastikan stok beras yang tersimpan di gudang mereka dalam kondisi aman serta mencukupi hingga akhir tahun.

“Stok beras secara keseluruhan yang tersedia di gudang saat ini berjumlah 800 lebih ton beras medium dan 86 ton premium, yang dalam perjalanan masih ada 250 ton. Itu kalau hitungan kami aman sampai dengan akhir tahun” ungkap Pemimpin Cabang Perum Bulog Bajawa Daenny Nicxan Obije di Mbay, Rabu 13 September 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Beras tersebut kata Dia dimanfaatkan untuk kegiatan bantuan pangan tahap 2, Antisipasi Bencana Alam, kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, dan Golongan Anggaran (PNS, Vertikal/TNI/Polri).

Baca Juga :  Soal Dualisme Kepengurusan Persena Nagekeo, Begini Tanggapan Sely Ajo!

Mengacu pada Peraturan Badan Pangan Nasional No.7 Tahun 2023 bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) khusus beras medium di tingkat konsumen 11.500/kg.

Terkait dengan menyalurkan beras premium bagi ASN dipatok dengan harga Rp. 13.900 per kilogram. Harga tersebut sesuai dengan kesepakatan antara ASN di lingkungan Pemkab Nagekeo bersama dengan Bulog dalam perjanjian beberapa waktu lalu.